Pj Wali Kota Beri Kesempatan Kepala OPD Ceramah Ramadhan

BAUBAU—Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si saat Safari Ramadhan di Masjid Nurul Abidin Kelurahan Lamangga Kecamatan Murhum Rabu malam (20/3/2024) memberikan kesempatan kepada kepala OPD lingkup Pemkot Baubau guna menyampaikan ceramah Ramadan di hadapan masyarakat. Dan yang mendapat kesempatan memberikan ceramah Ramadan adalah Kadis Tenaga Kerja Kota Baubau Mohamat Abduh.

Menurut Dr Muh Rasman Manafi, dalam safari Ramadan Pemkot Baubau tahun 2024 ini, terjadi perubahan kebiasaan yang baru untuk Pemkot Baubau melaksanakan safari Ramadhan yakni dengan memberikan kesempatan bagi para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan berbagai pesan dan nasehat kepada masyarakat.

Pihaknya berkeyakinan masih banyak yang akan disampaikan kepala-kepala OPD namun dengan waktu yang sedikit.

”Mengapa ini saya lakukan, karena saya yakin ini bahwa selain saya masih baru di Baubau, meski pernah bertugas disini, saya yakin para kepala OPD itu lebih paham pesan apa yang harus di sampaikan kepada masyarakat kita sehingga itu yang saya tempuh,”ujarnya.

Sementara itu, dalam menghadapi bulan suci ramadan, orang nomor satu di Kota Baubau ini menghimbau bahwa saat ini adalah bulan ramadhan dan memanfaatkan sebagai kesempatan untuk mengendalikan hawa nafsu, mengendalikan keinginan yang sebelumnya tidak terkendali. Disamping itu, menjadikan ini sebagai Kawa candra dimuka untuk melatih, akan tetapi jangan juga setelah ramadhan kembali lagi kejalan yang tidak benar. Oleh sebab itu, jangan hanya di bulan Ramadan bisa kendalikan hawa nafsu.

Dikatakan, setiap bulan ramadhan di Pemkot Baubau dan masyarakat memiliki berbagai aktifitas dan salah satu aktifitas yang difokuskan adalah mengendalikan inflasi daerah. Dan Allhamdulillah dalam beberapa bulan terakhir kita sudah bisa mengendalikan. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni tahun lalu dibulan seperti hari ini angka inflasi kita di atas 5 persen dan allhamdulillah memasuki tahun 2024 ini inflasi kita berada di angka di bawah 5 persen walaupun bagi saya masih cukup tinggi di angka 3 persen kita harus target dibawah 2 persen atau dibawah 2,5 persen seperti target nasional,”katanya.

Apalagi, ada RT, RW, Lurah dan camat dan pihaknya juga aktif di grub WhatsApp RT, RW, lurah, camat termasuk para kepala puskesmas dan kepala sekolah.

”Mari kita ciptakan suasana yang damai di hari ramadan dan satu Syawal dan terus ini kita pertahankan . Dan pada kesempatan malam hari ini kami dari Pemkot Baubau selalu memberikan sumbangan kepada masjid-masjid dengan mengalokasikan anggaran APBD pada saat Ramadhan ini disetiap kegiatan safari Ramadaan. Mohon ini diterima dan dimanfaatkan untuk kebaikan seluruhnya baik untuk kebaikan umat dan masjid kita,”tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi mennyerahkan bantuan masing-masing kepada 4 masjid yang berada di Kecamatan Murhum masing-masing masjid sebesar Rp 20 juta.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.