Keren, Lia Umar Samiun Sapa Masyarakat dan UMKM di Saung Ramadhan

BAUBAU – Selain sebagai ladang pahala guna meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, bulan suci Ramadhan juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahim. Hal itu pula yang dilakukan oleh bakal calon Wali Kota Baubau, Lia Umar Samiun.

Ketua Umum Pertiwi Nusantara itu turun langsung menyapa masyarakat dan para pelaku UMKM, sekaligus berbuka puasa bersama di Saung Ramadhan, pelataran Lippo Plaza Baubau, Rabu sore (20/03/2024).

Suasana hangat, keakraban dan juga ceria tercipta. Dalam kesempatan itu, Lia Umar Samiun tak lupa berbagi rezeki dengan menggelar kuis interaktif. Sebanyak 16 pertanyaan ringan dilontarkan kepada para pengunjung dan langsung dijawab dengan eteng.

“Disini kita bisa silahturahmi, jumpa tetangga, kerabat dan kawan-kawan. Ini salah satu nilai yang harus kita dapatkan,” kata Lia Umar Samiun kepada awak media.

Ia menambahkan dengan adanya Saung Ramadhan tentu akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat, khsusnya UMKM. Selain itu juga mempermudah masyarakat yang akan membeli takjil dan menjadi tempat berkumpul keluarga serta kerabat yang ingin melaksanakan buka puasa bersama.

Lia Umar Samiun juga memberi apresiasi kepada pihak penyelenggara yang sudah mau menjembatani UMKM dengan masyarakat. Terjadi geliat transaksi jual beli, yang pada prinsipnya meningkatkan pendapatan UMKM di bulan Ramadhan.

“Idenya kreatif, jadi kita harus apresiasi. Selain meningkatkan geliat UMKM, juga memecah arus kemacetan lalu lintas, kota ikut tertata. Para pedagang disiapkan lokasi khusus sehingga tidak berjualan di pinggir jalan yang tentunya jika itu terjadi, dapat menghambat arus lalulintas,” kata Lia Umar Samiun.

Salah seorang pengunjung, ibu Susanti mengaku kagum dengan sosok Lia Umar Samiun. Menurutnya, jiwa sosial berbalut kesederhanaan tergambar dalam keseharian Lia Umar Samiun.

“Ibu Lia Umar Samiun telah lama bersosialisasi dengan masyarakat. Saya sangat kagum dengan kepeduliannya. Anak saya satu kelas dengan anak ibu Lia Umar Samiun di Sekolah Dasar Negeri 2 Baubau sejak dua tahun lalu,” ungkap Ibu Susanti.

Adam Dankule, salah satu panitia kegiatan, menambahkan bahwa kehadiran Ibu Lia Umar Samiun memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk lebih mengenalnya secara langsung.

“Dengan kehadiran Ibu Lia Umar Samiun di sini, masyarakat dapat mengenalnya lebih jauh, sehingga tercipta silaturahmi yang lebih baik,” bebernya. (Adm)

You might also like More from author

Comments are closed.