Lia Umar Samiun Kunjungi Pelaku UMKM dan Bagi Takjil pada Warga

BAUBAU – Setelah sebelumnya menyapa pengunjung dan pelaku UMKM di Saung Ramadhan, bakal calon (Balon) Walikota Baubau kembali menyapa pelaku UMKM. Sabtu sore (23/03/2024) giliran UMKM dan pengunjung Bakul Ramadhan dipelataran pantai Kamali yang di sapa.

Ramadhan 1445 Masehi ini, Yulia Umar Samiun tidak hanya membagikan paket takjil kepada pengendara yang lewat, tetapi juga menyalakan bara semangat bagi pengusaha kecil dan menengah (UMKM) Kota Baubau.

Aksi penuh cinta Lia Umar Samiun, sapaan akrabnya, tidak hanya tentang membagi-bagikan takjil semata. Ia juga menginspirasi para pemilik UMKM untuk melihat Ramadan sebagai peluang emas untuk meningkatkan omzet bisnis mereka.

“Alhamdulillah, jualan saya lumayan banyak juga dibeli oleh ibu Lia. Rasanya luar biasa senang bisa bertemu langsung dengannya. Selama ini saya hanya bisa melihatnya lewat media sosial. Tapi ternyata beliau datang langsung ke tempat saya berjualan,” kata Heny, salah seorang penjual takjil dengan senyum bahagia.

Bukan hanya sekadar memotivasi, tetapi aktivitas pembelian takjil dalam jumlah besar yang dilakukan Lia dibulan Ramadan menjanjikan manfaat jangka panjang. Ini tidak hanya sebatas amal semata. Aliran pelanggan yang stabil ke bisnis UMKM berdampak pada peningkatan yang berkelanjutan.

“Kita berdoa agar UMKM yang berjualan sukses, mendapat berkah, dan memberikan manfaat bagi banyak orang. Saya sangat bahagia bisa berbagi rezeki di bulan Ramadan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan sedikit bantuan kepada mereka,” ujar Lia Umar Samiun sambil tersenyum tulus.

Sama halnya di Saung Ramadhan, suasana di Bakul Ramadhan dengan kunjungan Lia Umar Samiun menjadi hangat, akrab dan juga ceria. Sebanyak 16 pertanyaan ringan dilontarkan kepada para pengunjung dan langsung dijawab dengan eteng. Lia Umar Samiun juga menyempatkan diri berbuka puasa bersama rombongan dan para pengunjung di Bakul Ramadhan.

Sementara itu, Sekretaris Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kota Baubau, Apriyadi mengatakan, ketua umum pertiwi nusantara, Yulia Umar Samiun akan terus turun menyapa masyarakat sekaligus melihat dari dekat potret dinamika yang terjadi di Kota Baubau.

“Kegiatan dan kunjungan seperti ini masih akan terus dilakukan, tidak hanya sebatas pada moment Ramadhan. Alhamdulillah, setiap kali turun, ibu Lia Umar Samiun selalu mendapat sambutan dan antusias yang meriah dari warga,” kata Yadi. (Adm)

You might also like More from author

Comments are closed.