Pj Wali Kota Baubau Mohon Doa Agar Baubau Aman Hadapi Pilkada

BAUBAU—Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si pada Safari Ramadhan memohon doa kepada masyarakat setiap malam agar menyempatkan untuk mendoakan wilayah, mendoakan negeri yang tercinta ini. Pasalnya, ke depan Kota Baubau akan melaksanakan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada).

Terkait momen Pilkada Kota Baubau, Dr Muh Rasman Manafi mengakui, pasti selalu terjadi pemihakan yang terjadi. Namun ini jangan dijadikan sebagai ajang pergesekan di masyarakat. Oleh sebab itu, semua menjaga hubungan baik antar sesama masyarakat di wilayah sekitar rumah dan wilayah lingkungan sebab setiap lima tahun pasti akan mengalami momen itu.

Disamping itu ungkap orang nomor satu di Kota Baubau ini , Kota Baubau saat ini sudah memasuki musim hujan. Sehingga, kalau misalnya terjadi genangan air, banjir, pohon yang tumbang mohon pemegang wilayah yakni Camat, RT/RW itu langsung lakukan langkah-langkah cepat untuk menyelesaikan dan hanya jangan menunggu masyarakat mengeluh baru bergerak.

Sementara itu, dalam Safari ramadan yang dilaksanakan oleh Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si bersama seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Masjid Jami’ Benteng Sorawolio pada Sabtu malam (23/3/2024).

Kepala OPD yang mendapatkan giliran memberikan ceramah ramadan adalah Kepala Dinas Pemuda Olahraga Dr Moh Tasdik.

Kadispora Kota Baubau Dr Moh Tasdik dalam ceramah Ramadannya banyak mengulas tentang keutamaan-keutamaan bulan suci Ramadan yang berbeda dari bulan-bulan lainnya. Karena itu, pihaknya meminta kepada umat muslim agar memanfaatkan bulan suci Ramadan dengan sebaik-baiknya dengan memperbanyak amalan-amalan sebagaimana yang sudah ada dalam Al Qur’an dan Hadist Nabi Muhammad SAW.

Pada Safari Ramadan Pemkot Baubau di Masjid Jami’ Benteng Sorawolio Sabtu malam (23/3/2024), Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi menyerahkan bantuan hibah kepada beberapa masjid sebesar Rp 20 juta per masjid. Bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin buat perbaikan masjid, pengembangan masjid termasuk pengelola masjid agar supaya pada tahun tahun kedepan jika Pemkot Baubau diberi kesempatan, umur panjang dan rejeki dapat menyalurkan kembali.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.