GMPS Sultra Demo Dinas PU

BAUBAU-Gerakan Militansi Pemuda Sosialis Sulawesi Tenggara (GMPS SULTRA) melakukan aksi demonstrasi pada Rabu,3 April 2024 di kantor Dinas PUPR Kota Baubau. Para pendemo menduga Dinas PU yang di Pimpin Abdul Karim telah melakukan perekrutan tim fasilitator non ASN tidak sesuai prosedur sebagaimana yang diatur dalam petunjuk teknis.

Orator ulung dari GMPS SULTRA bernama Andi, menyatakan, dugaan itu semakin kuat karena pada saat melakukan hearing bersama pihak dinas PU yang kemudian diwakili oleh Sekdin PU dan Bidang cipta karya tidak ada yang mampu memberikan jawaban yang konkret ketika sang orator Andi menanyakan bukti dokumentasi dalam tes tertulis perekrutan Tim fasilitator tersebut, sama sekali tidak ada.

Salah satu korlap GMPS, yakni Syarif Hidayatullah yang mempertanyakan bahwa mengapa dalam perekrutan tim fasilitator tersebut tidak di publik dimedia online?. Jawab sekdin PU saat itu bahwa tidak di-publish nya perekrutan tim fasilitator tersebut dikarenakan tidak adanya anggaran untuk mempublikasikan kegiatan Perekrutan tim fasilitator tersebut.

Padahal Angaran kegiatan ini miliaran, lucu sekali rasanya dinas PU mengatakan bawah ini TDK ada angaran. Sehingga Demonstran dari GMPS SULTRA menganggap bahwa ada kejanggalan dalam hal ini.

Ditambahkan oleh Jamal salah satu orator dari GMPS SULTRA mengatakan bahwa dalam hal perekrutan tim fasilitator ini adanya dugaan permainan yang dilakukan oleh Kadis PU serta jajarannya yakni Kabid Cipta karya.
Oleh karena itu kami mengutuk keras tindakan kadis PU serta Kabid Cipta karya dengan adanya hal ini yang kemudian menjadi momok dimasyarakat yang kemudian merusak citra daerah kota Baubau. Dan GMPS SULTRA meminta kepada DPRD kota Baubau untuk segera membentuk pansus agar menyelidiki persoalan perekrutan Tim fasilitator yang tidak sesuai dengan prosedur atau mekanisme yang berlaku.Serta Meminta kepada PJ.Walikota Baubau untuk segera mencopot Kadis PU dan Kabid Cipta karya yang di anggap telah melanggar peraturan yang berlaku dalam proses perekrutan tim fasilitator tersebut.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.