Baubau Kembali Pertahankan Tradisi Juara Pembangunan Daerah

BAUBAU-Pemerintahan kepemimpinan Dr. Muh. Rasman Manafi, SP., M.Si sebagai Pj. Wali Kota Baubau kembali memperoleh terbaik I dalam ‘Penghargaan pembangunan Daerah’ yang diberikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara di tahun 2024 di puncak acara Musrenbang Tingkat Prov. Sultra, yang diselenggarakan di Sahid Azizah Convention-Kendari hari ini. (18/4).

Penghargaan ini diserahkan langsung Pj. Gubernur Sultra, Komjen Pol. (Purn) Dr. (HC). Andap Budi Revianto, SIK, MH kepada Wali Kota Baubau, Dr. Muh. Rasman Manafi, SP., M.Si bersama dua kepala daerah lainnya, yakni Pj. Bupati Muna Barat dan Pj. Wali Kota Kendari, sebagai juara kedua dan ketiga.

Atas penghargaan itu, kepada media Wali Kota Rasman Manafi berharap jajarannya untuk terus berbuat yang terbaik bagi daerah, dan lebih bermanfaat bagi masyarakat. “Apresiasi besar juga kepada bapak Gubernur dan jajarannya atas penghargaan ini, dan ini merupakan bentuk nyata dari kerja bersama yang dialkukan selama ini,” tandas Dr. Rasman singkat.

Kepala Bappeda Kota Baubau, Dr. Dahrul Dahlan, SSTP., M.Si mengemukakan, penghargaan juara ini bagi Kota Baubau adalah yang kesekian kalinya dan merupakan tradisi yang sudah di raih Kota Baubau beberapa tahun berturut-turut. “Juara ini untuk kesekian lainnya dan kita berhasil mempertahankan itu. Ini tradisi yang baik, dan memonetum juga untuk terus melakukan proses perencanaan pembangunan yang lebih baik lagi,” kata Dr. Dahrul.

Sementara itu Gubernur Sultra Komjen Pol. (Purn) Dr. (HC). Andap Budi Revianto, SIK, MH dalam sambutannya usai menyerahkan penghargaan mengatakan kabupaten/kota yang sukses meraih penghargaan agar lebih presisi lagi dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan, agar daya saing Sultra lebih kompetitif di level regional dan nasional.

Dilaporkan Kepala Dinas Kominfo Kota Baubau H. Andi Hamzah, S.Sos., M.Si bahwa pada kesempatan ini pula Gubernur mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Prov. Sultra tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Data Desa dan Kelurahan Presisi, yang merupakan Perda pertama di Indonesia yang memfokuskan tentang sistem akurasi data yang bermula dari desa dan kelurahan, yang akan berdampak pada pengelolaan pembangunan yang fokus dan tepat sasaran.

Acara yang dihadiri segenap elite di Sulawesi Tenggara ini berakhir hingga pukuil 13.30 wita, dan Gubernur dijadwalkan akan berangkat ke Buton Tengah. Demikian halnya Wali Kota Baubau langsung bertolak ke Baubau untuk menjemput kehadiran Gubernur di Baubau.

Sebelumnya, Di Kota Kendari Wali Kota Baubau kembali mengelar rapat daring bersama jajarannya pada malam hari mengevaluasi hasil usulan Kota Baubau di Rakortekbang Sultra, dimana setiap kepala OPD mepresentasekan pencapaian dan hasil Rakortekbang, termasuk mengevaluasi hal-hal teknis yang ditindaklanjuti secara operasional. (**)

You might also like More from author

Comments are closed.