Pemkot Gelar Pemeriksaan Urine ASN

BAUBAU—Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Baubau usai melaksanakan apel gabungan di halaman kantor Wali Kota Baubau langsung melakukan cek kesehatan gratis dan tes urine sampling oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di aula kantor Kantor Wali Kota Baubau Palagimata Senin (22/4/2024).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau dr Lukman, SPPD saat ditemui di aula palagimata mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Baubau atas dukungannya dengan terselenggaranya kegiatan pemeriksaan deteksi dini terhadap penyakit tidak menular yang juga kali ini bekerjasama dengan BNN Kota Baubau untuk deteksi narkoba pada beberapa sampling ASN.

dr Lukman berharap dengan kegiatan ini kembali bugar, kembali fit paska menjalani puasa dan lebaran. Apalagi diketahui bersama bahwa kalau sudah habis puasa dan lebaran tentu mengkonsumsi makanan yang tinggi kolesterol dan lain sebagainya. Disamping itu, bisa memberikan informasi kesehatan buat ASN dan itu bisa dipakai sebagai langkah-langkah kontrol selanjutnya.

”Dan yang di periksa kali ini untuk penyakit tidak menular ada tes fisik secara umum kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan laboratorium secara sederhana ada pemeriksaan kolesterol, asam urat, gula darah, juga cek penyakit menular dan juga pemeriksaan narkoba dari BNN. Kami juga menyiapkan obat apabila diperlukan,”ujarnya.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.