MTQ di Konut, Cabang Fahmil Qur’an Putra dan Putri Baubau Tembus Final

KENDARI-Cabang Fhamil Qu Hbr’an atau cerdas cermat Putra dan Putri Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) asal Kota Baubau yang berlaga pada hari pertama Minggu (23/6/2024) dan hari kedua Senin (24/6/2024) pada MTQ ke 30 tingkat Sultra di Konawe Utara (Konut) berhasil menembus final.

“Alhamudlillah kemarin di hari pertama dari khafilla Kota Baubau telah memberikan yang terbaik dalam hal ini kafilah untuk cabang fhamil Qur’an atau cerdas cermat Al-Qur’an putri telah memberikan yang terbaik dengan masuk final dan Insya Allah di final nanti mereka akan bertemu dengan kabupaten lain Kabupaten muna dan kabupaten konawe utara. Sementara di hari kedua Senin (24/6/2024) a

Alhamdulillah putra kembali memberikan yang terbaik di cabang Fhamil Quran dan melaju ke final dan Insya Allah di final mereka bertemu dengan Kabupaten Muna, Kabupaten Konawe Selatan,”ujar Ketua Kontingen Kafilah Kota Baubau La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si.

La Ode Darussalam yang juga Asisten III Setda Kota Baubau sangat berharap doa dari masyarakat Kota Baubau agar kiranya peserta MTQ Kota Baubau ini bisa memberikan yang terbaik. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih spesial kepada Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si yang sudah mendoakan dari Arab Saudi untuk keberhasilan seluruh kafilah dari Kota Baubau yang berlomba di Kabupaten Konut pada MTQ tingkat Sultra yang ke 30.

Menurut La Ode Darussalam, Kota Baubau di hari kedua lomba Senin (24/6/2024) mengikuti 8 cabang dari 32 cabang lomba. Artinya, Kota Baubau turun di 8 cabang lomba yang di pertandingkan.

Sementara itu, MTQ ke 30 tingkat Sultra di Konut mempertandingkan beberapa jenis lomba yaitu Cabang seni baca Al-Qur’an golongan tartil, Cabang seni baca Al-Qur’an golongan remaja, Cabang Hifzh Al-Qur’an golongan 5 juz tilawah.Cabang Hifzh Al-Qur’an golongan 1 juz tilawah.

Kemudian, Cabang Qira’at Al-Qur’an golongan murattal remaja, Cabang Syarh Al-Qur’an golongan putera dan puteri serta Cabang Qira’at Al-Qur’an golongan Qira’at Mujawwad dewasa.Cabang Fahm Al-Qur’an Golongan putra-putri, Cabang Khath Al-Qur’an golongan naskah, Cabang karya tulis ilmiah Al-Qur’an (KTIQ), Cabang seni baca Al-Qur’an golongan cacat netra, Cabang khath Al-Qur’an golongan dekorasi, kaligrafi, kontemporer, digital, dan hiasan mushaf serta Cabang tafsir Al-Qur’an golongan bahasa arab, Inggris dan bahasa Indonesia.

Sedangkan untuk tempat dari seluruh cabang lomba yang akan di tampilkan yaitu, berada di Aula Kantor Bupati Konut, Gedung Bapperida, Aula Dinas Perikanan dan peternakan, Aula Dinas P dan K, Masjid agung Assalam Wanggudu, Aula Kantor Dinas Lingkungan hidup, Aula Dinas Kesehatan, Aula BKKBN, Gedung Perpustakaan Daerah, Gedung konasara Gedung GOR Konut.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.