Danramil Bersama Jajaran Pemerintah Daerah Dan Forkopimda jadi Pionir Vaksin Booster Di Bauba

Foto : Danramil 1413-01/Wolio Mayor Inf Gidion Skoda saat menerima vaksin Booster

BAUBAU, KEPTONNEWS.COM-Dandim 1413/Buton melalui Danramil 1413-01/Wolio, Mayor Inf Gidon Skoda mendampingi Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahamd Monianse, menghadiri kegiatana launching vaksin Booster dan pemberian vaksin ketiga di Kantor BPBD Kota Baubau, pada Sabtu, 5 Januari 2022.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh sejumlah kepala OPD Kota Baubau dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Baubau

Danramil 1413-01/Wolio, Mayor Inf Gidon Skoda, mengatakan, Launching Vaksinasi Booster dilakukan sebagai upaya dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 dimana menurutnya pemberian vaksin booster ini merupakan dosis lanjutan untuk meningkatkan perlindungan tiap individu setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis primer lengkap yaitu vakain tahap 1 dan tahap 2 sehingga tidak terjadi penurunan antibodi pada enam bulan.

“Pemberian vaksinasi booster ini untuk memperbaiki efektivitas vaksin yang telah menurun,” kata Gidion.

Lebih lanjut, Mayor Gidon Skoda mengungkapkan, pihaknya tentu bukan hanya menjadi pionir vaksin ini namun juga terus melakjkan upaya-upaya untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid 19 misalnya melalui keterlibatan TNI dalam giat vaksin dan rutim melakukan komunikasi sosial mengenai protokol kesehatan.

Sementara Plt Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menjelaskan bahwa vaksin Booster diharapkan dapat mencapai target yang semakin membaik kedepannya dengan bantuan dari berbagai instansi pemerintah dan keterlibatan TNI-Polri.

Vaksin ketiga ini kata Monianse, tingkat eksistensi masyarakat semakin membaik sehingga diharapkan pada vaksin ketiga ini capaian terget kita semakin meningkat.

“Menurut pakar kesehatan bahwa enam bulan setelah vaksin ke 2 tingkat kekebalan semakin menurun sehingga tingkat kekebalan harus kembali ditingkatkan,” katanya.

“Vaksin booster ini bukan lagi kewajiban tetap sudah menjadi hak masyarakat,” tambahnya.

Monianse pun mengajak seluruh masyarakat Kota Baubau untuk turut berpartisipasi mengikuti giat vaksin selain untuk mendukung program pemerintah hal ini juga untuk kepentingan bersama dalam melawan covid-19.

Foto : Giat serbuan Vaksinasi Oleh Kodim 1413/Buton

Dihari yang sama, Kodim 1413/Buton juga melakukan giat vaksin di beberapa koramil di beberapa Kabupaten wilayah hukum Kodim 1413/Buton.

Giat vaksin diantaranya dilakukan oleh Koramil 1413-08/Tomia kepada 12 siswa SMP Negeri 1 Tomia, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi dan Koramil 1413-13/Lasalimu kepada 10 Siswa SD bertempat di SDN 4u Buton Desa Waoleona oleh Babinsa .

Sementara giat vaksin di Kabupaten Bombana pengamanan dilakukan oleh koramil 1413-12/Poleang kepada 11 siswa bertempat di kantor Desa pokurumba, Kecamatan Poleang dan giat vaksin di Kabupaten Buton Tengah kepada 10 siswa SDN 5 Lakudo desa Wajogu dan 38 orang di SD 1 Lakudo, Kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah.

You might also like More from author

Comments are closed.