Ditanya Ikut TARUNG PILGUB SULTRA 2024, Ini Jawaban Bupati Butur

BUTUR-Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara dijadwalkan bakal dilaksanakan 27 november 2024. Jadwal ini sesuai dengan agenda pilkada serentak se-Indonesia yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Meski terbilang masih cukup lama, sejumlah figur mulai menyampaikan keinginan mereka untuk menjadi orang nomor satu di Sulawesi Tenggara. Ada yang terang-terangan, ada pula yang secara tersirat menyampaikan niat mereka untuk maju di pilgub melalui pesan yang disampaikan di media masa maupun baliho.

Beberapa nama yang dimaksud antara lain, Kery Saiful Konggoasa (Bupati Konawe), La Ode Ida (Mantan Wakil Ketua DPD RI), Abdurrahman Shaleh (Ketua DPRD Sultra), Mayjend TNI(Purn) Andi Sumangeruka, Ridwan Bae (Anggota DPR RI), Lukman Abunawas (Wakil Gubernur Sultra), Rusman Emba (Bupati Muna), Ruksamin (Bupati Konawe Utara) hingga Umar Samiun (Mantan Bupati Buton).

Berbeda dengan lainnya, Bupati Butur Dr.Ridwan Zakariah,M.Si sebagai salah satu kepala daerah paling berprestasi di Sulawesi Tenggara mengaku belum berpikir seperti rekan-rekannya yang sudah lebih dulu menyatakan sikap. Pada media ini, ia mengatakan masih fokus melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bupati Butur.

“Belum berpikir kesana,masih jauh. Sementara fokus kerja dulu selesaikan tugas, apalagi masa jabatan saya masih lama hingga februari 2025,” jawab RZ saat dikonfirmasi langsung keptonnews. Dikatakan, tugas yang diembannya sebagai bupati masih banyak dan butuh perhatian serius.

Baginya, dibutuhkan energi yang lebih bila ingin berkontestasi dalam pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara. Jejak karir yang cemerlang dan sejumlah prestasi prestisius yang pernah diraihnya baik saat mengabdi sebagai seorang ASN – Bupati Butur belum membuatnya Yakin untuk tarung di Pilgub Sultra 2024.(*)

You might also like More from author

Comments are closed.