BAI Combat 2023 Sukses Digelar

KENDARI-Atlet panahan binaan Bepeka Archery Indonesia (BPK) antusias mengikuti event BAI Combat 2023 yang digelar serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) ke 77 tahun 2023.

Ketua Umum BAI Dr.Akhsanul Khaq mengapresiasi keikutsertaan ratusan atlet panahan binaan BAI se-Indonesia yang penuh antusias mengikuti event BAI Combat 2023.

Selain menjadi bagian rangkaian HUT ke 77 BPK RI, semoga event ini akan semakin meningkatkan semangat kebersamaan, meningkatkan kolektivitas kita untuk terus mengokohkan dan menguatkan nilai dasar BPK (Integritas, Independensi, Profesionalisme).

Esensi olahraga panahn adalah melawan diri sendiri, karena manusia terlahir memiliki nafsu yang cenderung terburu-buru dan emosional.

Panahan juga membantu kita fokus pada sasaran dan bersabar menunggu momentum yang tepat berupa keselarasan emosi dan fisik saat melepaskan anak panah ke sasaran.

Ketua Panitia BAI Combat 2023 Nurochman menguraikan bahwa BAI Combat 2023 diselenggarakan 1 Desember 2023 di Venue Panahan Standar Internasional Gelora Bung Karno dan 2 Desember 2023 di Badan Diklat PKN.

BAI Combat 2023 adalah event BAI ke-4 sejak didirikan 19 April 2019.

Event ke-4 terbilang istimewa karena diikuti 158 archer BPK dari seluruh Indoensia mulai pejabat Struktural BPK (Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas), Pejabat Fungsional, hingga Pelaksana BPK, juga archer junior BAI Academy.

Eksistensi dan prestasi atlet panahan binaan BAI mulai diperhitungkan di belantika perpanahan Indonesia.

Mereka telah membuktikan melalui babak kualifikasi PON, Kejurnas Barebow, berbagai Kejurda, Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan lain lain.

Event BAI Combat 2023 yang mempertemukan ratusan pemanah binaan BAI se-Indonesia menjadi momentum BPK Archery Indonesia untuk melahirkan talenta panahan yang siap terjun dan bersaing dalam kancah perpanahan nasional juga internasional.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.