Antisipasi Aksi Premanisme, Polres Baubau Aktif Lakukan Upaya Pencegahan

BUTON TENGAH-Dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi premanisme di wilayah Kabupaten Buton Tengah, Polres Baubau, aktif melakukan upaya pencegahan melalui kegiatan monitoring maupun koordinasi ke lokasi-lokasi rawan premanisme guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Hal tersebut sebagai langkah pencegahan aksi premanisme di tempat rawan, seperti di terminal dan pelabuhan yang ada di wilayah Kabupaten Buton Tengah

Pihak Polres Baubau memberikan pemahaman kepada kelompok pemuda Wamengkoli yang melakukan tindakan premanisme, bahwa aksi premanisme itu tidak hanya sebatas kekerasan atau pemalakan, namun meminta jasa parkir tanpa disertai karcis retribusi sah adalah bagian dari aksi premanisme yang sangat meresahkan dan tindakan yang dilakukan tersebut adalah tindakan yang salah dan melanggar hukum.

“Segala kegiatan yang meresahkan tanpa dasar hukum adalah pelanggaran hukum, untuk itu kegiatan apapun yang mengarah pada tindakan premanisme agar tidak dilakukan lagi,” kata¬† Kanit Intelkam Polres Baubau, AIPTU Razak pada 13 mei 2022.

Pihak Polres Baubau juga memberi gagasan agar ikut menghimbau masyarakat lainnya di Lingkungan Wamengkoli untuk tidak terlibat/bergabung dalam kelompok yang berbasis premanisme, mengingat hal dimaksud akan sangat rawan menimbulkan bentrokan antar kelompok yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah Buton Tengah serta akan merugikan masyarakat itu sendiri.

Menanggapi hal tersebut, kelompok pemuda Wamengkoli menyambut baik himbauan yang diberikan oleh pihak Kepolisian serta akan ikut mendukung Polri dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Buton Tengah. (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.