Umar Samiun Serahkan Hadiah Juara Sepakbola, Warga Sebut Pertama dalam Sejarah

BUTON TENGAH – Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Samsu Umar Abdul Samiun SH, resmi menutup kejuaraan turnamen sepakbola kejuaraan Idul Fitri Cup ke 35 tahun 2023, Sabtu (27/05/2023). Keluar sebagai juara pertama, Mendo Gu FC.

Selain menutup kekuatan sepakbola, Umar Samiun bersama Ketua Umum Pertiwi Nusantara, Lia Umar Samiun juga menutup lomba goyang Syakira, sekaligus melakukan penyerahan hadia untuk kedua pertandingan tersebut.

Acara penutupan yang ditandai dengan berlangsungnya partai Final mempertemukan Mendo GU FC melawan TPA FC, berlangsung meriah dan dihadiri ratusan masa pendukung dari kedua kesebelasan. Skor akhir 2:1 untuk kemenangan Mendo GU FC.

Amatan media ini, sejumlah masyarakat yang berkunjung ke tempat itu, terlihat sangat gembira, antusias dan berteriak histeris kalau situasi tersebut merupakan pertama kali dalam sejarah di wilayahnya.

“Ini pertama kali dalam sejarah,” teriak beberapa ibu-ibu sambil lompat-lompat.

Entah apa maksud dari ucapan tersebut, apakah nominal hadiahnya yang dinilai cukup banyak atau kepadatan manusia saat bertandangnya Pimda PKN, Samsu Umar Abdul Samiun.

Meski begitu, dalam sambutannya, Samsu Umar Abdul Samiun mengucapkan terimakasihnya kepada sejumlah pihak yang hadir atas terselenggaranya acara tersebut dengan aman, lancar dan tertib.

Di kesempatan tersebut, petarung bersarung itu juga sekaligus memberikan langsung hadiah juara satu sepakbola secara tunai, kepada juara satu dan dua. Untuk juara I senilai Rp 30 juta, Juara II Rp 20 juta. Sedangkan hadia untuk juara III dan yang lainnya, akan diserahkan oleh panitia penyelenggara.

“Pertama saya sangat bersyukur sekali karena acara ini bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib sebagaimana harapan kita bersama-sama, sejak dibukanya acara ini hingga ditutupnya cara pada sore hari ini, sekaligus penerimaan hadiah, baik goyang sakira maupun sepakbola yang kita serahkan secara langsung,” ucapnya dihadapan ratusan masyarakat Buteng.

Karena itu, mantan Bupati Buton dua periode ini berharap selama berlangsungnya acara tersebut dapat menghibur semua masyarakat Buteng maupun yang datang.

Diakhir sambutannya, mantan Ketua DPRD Buton itu dengan mengucapkan hamdalah pihaknya menutup acara Turnamen Idul Fitri Cup Yang ke 35 itu secara resmi

“Acara Turnamen Idul Fitri Cup yang ke-35 sekaligus dengan ucapan bismilahirahmani rahim, acara secara resmi saya nyatakan ditutup,” tutupnya.

Diketahui, usai sambutan penutupan, Ketua umum Pertiwi Nusantara Nasional, Yulia Rahman Umar Samiun juga ikut menyerahkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 9 juta untuk pemenang pertama lomba goyang Syakira.

Turut hadir dalam kegiatan itu, calon anggota DPD-RI, H Muirun Awi, Caleg Provinsi Sultra PKN Dapil 4 (Baubau, Buton, Buteng, Busel dan Wakatobi, Gunardih Eshaya. (Adm)

You might also like More from author

Comments are closed.